Jawaban TAG ENJOY ABOUT ME...dari Nensa Moon

Sahabat saya, Nensa Moon mewariskan tag ini buat saya dan sepuluh sahabat lainnya. Mohon maaf kepada Nensa karena TAG ENJOY ABOUT ME… baru muncul sekarang. Kendalanya bukan karena pertanyaan-pertanyaan tag ini yang sulit (toh bukan ujian Matematika atau IPA, ya kan?), tapi lebih karena… malu ketahuan belangnya, he he he…. Tapi kepalang basah kuyup, ya sudah, saya isi saja.

1. Kapan Anda mulai ngeblog?
Sekitar November 2009. Efektifnya Desember-lah. Soalnya saat kali pertama bikin blog isinya hanya about me (bodohnya saya, tulisan about me ini saya tampilkan sebagai postingan, padahal kolomnya sudah disediakan), lalu postingan kedua Novel Bersambung “Lalu Semuanya Berubah” itu, bagian pertamanya. Jadi memang sama sekali tidak menarik.

2. Nama blog Anda?
SKETSA ARUS RASYID. Tapi blog pertama yang dibikin pada sekitar November itu namanya ORANG-ORANG TERCINTA (romantis dan menyentuh kan? ha ha ha). Hal itu karena niat awalnya bikin blog tak lain untuk berbagi cerita tentang orang-orang tercinta di sekitar saya, mulai dari anak, mantan pacar alias istri, tetangga, teman, guru sampai orang-orang tercinta dalam imajiner.

Namun kemudian saya merasa tema seperti itu pada gilirannya akan membatasi kreativitas, sementara di sekeliling saya (termasuk melalui media yang saya lihat dan baca) banyak yang menarik untuk ditulis. Akhirnya sekitar sebulan kemudian saya bikin lagi blog baru bernama SKETSA ARUS RASYID yang isinya memang jadi gado-gado. Yang namanya gado-gado, terkadang manis, terkadang masam, terkadang pedas, tapi yang lebih sering justru tak terasa garam-gulanya alias hambar he he he…

Blog ORANG-ORANG TERCINTA sendiri saya jadikan blog sample untuk mencoba templit yang saya peroleh dari beberapa blog tutorial, sebelum dipasang di blog SKETSA. Lalu setelah templit SKETSA relatif saya anggap cukup memadai, saya ganti nama blog ORANG-ORANG itu menjadi Cianjur Post. Isinya tentang kejadian-kejadian di Kabupaten Cianjur yang ditulis dengan gaya jurnalistik. Tapi itulah, jangankan punya dua blog, satu pun hampir kewalahan ngisinya. Akibatnya Cianjur Post kurang tergarap.

3. Apa yang pertama dilihat saat membuka blog anda?
Komentar terbaru. Selain karena ingin mengetahui reaksi pembaca atas postingan saya, tapi juga karena komentar dari teman-teman menjadi dorongan saya untuk terus tulis dan terkadang juga membuat saya bahagia: senyam-senyum sendiri karena komentarnya banyak yang menggelitik. Alhamdulillah sejauh ini saya belum pernah menerima komentar bernada spam (Terima kasih ya teman-teman semua!).

4. Blog seperti apa yang anda sukai?
Saya tuh termasuk orang “rakus” juga kayaknya. Blog apapun, sepanjang isinya menarik, apalagi ada manfaatnya, tentu akan saya baca. Ada memang blog yang tidak saya sukai, yakni blog yang tidak ada postingannya he he he (ah, ga lucu!).

5. Kota tempat tinggal anda?
Pernah dengar Kota Tauco? Ya, di Kota Tauco alias Kota Cianjur-lah saya lahir dan tinggal. Tapi jangan berharap bisa melihat Kota Cianjur (salah satu kabupaten di Jawa Barat) dipenuhi penganan tauco. Sebab beda dengan Sumedang sebagai Kota Tahu, yang di mana-mana di Kota Sumedang kita memang dengan mudah menemukan makanan yang lezat itu. Di Cianjur, yang namanya tauco, hanya ada di toko-toko tertentu. Pabriknya saja, kalau tidak salah, tinggal dua. Tapi sudahlah, sebutannya sudah begitu. Mau apa lagi? Yang penting, percayalah, wajah-wajah orang Cianjur tidak seperti tauco…

6. Pekerjaan anda?
Bapak rumah tangga. Lho, memang ada? Jelas ada. Lihat saja di KTP, kita kerap menemukan identitas seorang perempuan yang pada kolom pekerjaannya tertulis IBU RUMAH TANGGA. Kalau perempuan boleh mencantumkan “rumah tangga” sebagai pekerjaan, mengapa laki-laki tidak boleh? Supaya adil, maka saya pun ingin menjawab pertanyaan ke-6 ini dengan BAPAK RUMAH TANGGA, hik hik hik…

7. Menurut teman anda wajahmu mirip siapa?
Mirip siapa ya? Entarlah saya tanya dulu kepada teman-teman, barangkali ada yang menganggap saya mirip Rano Karno atau Iwan Fals, atau barangkali siapa tahu ada yang menganggap saya mirip Dul Sumbang.

8. Bagian apa yang paling anda senangi dari wajah anda?
Hidung. Tapi ini tidak berarti hidung saya mancung. Saya senang hidung saya karena memang saya sering memijit-mijitnya. Maklum hidung saya banyak komedonya.

9. Siapa orang yang paling berjasa dalam hidupmu?
Emak dan Bapak tentu saja, sesuai dengan asal-usul saya. Sebab memang “asal” saya dari Emak, tapi yang “usul” Bapak.

10. Kejadian lucu yang pernah dialami saat sekolah?
Ngompol di celana saat kelas satu SD (maksud saya MI, karena memang tingkat dasar, saya sekolah di madrasah ibtidaiyah). Pasti gak percaya ya? Masak kejadian di kelas satu SD masih ingat? Ngarang ya? Syukurlag kalau tidak percaya.

11. Kenangan saat pertama pacaran?
Nah, ini yang sulit. Soalnya saya mulai kenal pacaran pada usia di atas 30. Jadi tak ada kenangan saat pacaran masa remaja. Gak percaya? Syukur kalau begitu. Sebab itu artinya saya dianggap lelaki normal juga he he he…

12. Tipe wanita atau pria idaman anda?
Ya, seperti istri saya sekarang. Akan sangat berbahaya bila saya menyebutkan tipe wanita idaman saya di luar tipe istri saya, jangan-jangan nanti dia minta cerai karena menganggap saya tak lagi mencintainya. Betul kan? “Betul! Betul! Betul!” begitu kata Si Ipin dalam serial Upin & Ipin juga.

13. Berapa jumlah anak yang diinginkan?
Saya agaknya termasuk warga negera yang baik. Buktinya saya patuh pada imbauan pemerintah (Orde Baru tentu saja, karena pemerintahan sekarang kurang peduli pada Program KB). Jadi, dua anak cukup, laki perempuan sama saja. Kebetulan dua anak saya semuanya cowok. Sehingga nanti mereka jadi bodyguard ibunya. Bapaknya sendiri ke mana? Kan sibuk ngeblog!

14. Gimana ya kalau pasangan kita selingkuh?
Ah, gak mau memikirkan sesuatu yang belum terjadi. Yang penting, jangan selingkuh!

15. Apa mimpi terakhir anda?
Diterkam harimau. Dan saya sangat senang mimpi semacam itu. Soalnya kata orang, mimpi diterkam harimau itu akan mendapat duit sangat banyak. Tapi bukankah mimpi yang artinya bakal dapat duit itu yakni mimpi mendapatkan ikan mas? Yang itu juga betul. Hanya saja kalau mimpi seperti itu, dapat duitnya sedikit. Ngarang lagi!

16. Apa yang akan dilakukan jika mendapat hadiah 1 milyar dolar?
Ah, gak mau ber-jika-jika, takut jadi gila. Realistis saja bahwa sekarang ini duit sulit didapat.

17. Olah raga yang sering anda lakukan?
Nah ini juga pertanyaan sulit. Lho, saya memang kurang suka olah raga. Apakah jalan kaki sekitar satu kilometer termasuk olah raga? Kalau ya, saya memang sering melakukan itu, yakni ketika saya gak punya ongkos untuk naik kendaraan umum. Jadinya ya jalan kaki, itung-itung olah raga, padahal lagi bokek.

18. Kejadian yang membuat anda tertawa?
Tentu saja yang lucu-lucu. Masak sih saya akan tertawa ketika melihat orang lain tertabrak mobil, atau melihat anak kecil kecemplung ke kolam? Gak mungkinlah!

19. Harapan anda untuk blogger dunia?
Saling mendukung. Saling membantu. Gelarorakan terus perdamaian dunia. Dan tetap semangat.

20. Tag ini diwariskan kepada siapa?
Sesuai dengan surat wasiat dari pembuat tag ini bahwa TAG ENJOY ABOUT ME… harus diwariskan secara turun-temurun (multi-lavel kali istilahnya), tidak boleh dijadikan harta milik sendiri, maka saya pun mewariskan tag ini kepada sahabat-sahabat yang namanya tercantum di bawah ini. Seandainya dari sahabat-sahabat tersebut ada yang telah memperoleh tag yang sama, anggaplah sahabat memperoleh anugerah ganda.

Rahmatea
Bunglonblog
Warkop IT
Fajar Mufti Setiawan
Victor Welding
Kang Abuy
Herdoni Wahyono

5 komentar:

NENSA MOON mengatakan...

Hahaha... benar2 edun jawabannya pa Asep!!!
Saya sampe celingak selinguk sendirian takut ada yg liat saya ketawa2 sendiri kaya.....haha...
Thanks, hatur nuhun pisan... parantos nampi tag-na... n selamat buat para pewaris tag selanjutnya.

Oya itu kota Sumedang kota leluhurku sampe kebawa2 ke Cianjur sagala atuh...
mudah2an kedepannya ada yang mau buka pabrik tauco lagi... kasian kalo sampai cianjur kehilangan tauconya... tapi jangan sampe lah kalo wajah2 orang Cianjur mirip tauco mah atuh...haha...karunya... bisi bau hasemmm haha...

Indra mengatakan...

ih asik ya maen Tag2an, sy gak ngerti,hehehe... :p

selamat siang, hv a nice day...

Bunglon Blog Indonesia mengatakan...

wah kena tag juga ya mas, selamat sudah berhasil menyelesaikannya hehe
Sukses Slalu!

abuy dinar mengatakan...

Hatur nuhun.... (we heula, sanaos can ngartos oge naon tag2an teh) parantos diwaris tag2an....
Waleran no 3 mah idem pisan.....

Victor Rizal F mengatakan...

Matur sembah nuwun Pak.. Amanat yang akan segera di jalankan..hhheee

^^)

Posting Komentar